Langsung ke konten utama

Keistimewaan Ayam Tukung Putih

 

Ayam Tukung Putih
                                 
Membicarakan seputar dunia unggas memang tak akan pernah ada habisnya, apa lagi jika unggas tersebut sangatlah langka. Hal ini membuat kita tak pernah bosan membahas tentang unggas asli legendaris Nusantara. Karena negeri kita kaya akan plasma nutfah dan salah satunya adalah ayam Tukung. 
Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya bahwa ada berbagai macam warna dari ayam ini dan salah satunya berwarna putih. Ayam Tukung berwarna bulu putih polos ini sangatlah jarang kita jumpai dan termasuk jenis yang sulit kita temukan. Dan tentunya sobat sekalian sudah tahu bagaimana ciri khas ayam tersebut.

Ada banyak manfaat dan kegunaan jika kita memelihara ayam Tukung berwarna putih polos ini, apa saja manfaat tersebut

1. Sebagai pembawa keberuntungan

2. Dapat memberi rejeki yang berlimpah                                          

3. Penolak bala dan kesialan

4. Sebagai hiasan pekarangan rumah

5. Memiliki kebanggaan tersendiri karena memiliki ayam langka dan legendaris dan masih banyak lagi

Ayam Tukung Putih

Bahkan sampai sekarang-pun ayam ini selalu dicari selain untuk koleksi sering juga digunakan sebagai syarat ritual dan untuk acara selamatan. Tak dapat kita pungkiri salah satu unggas legendaris yang satu ini memang memiliki kecantikan dan keunikan tersendiri. Mari kita rawat dan kita jaga agar selalu terjaga kelestariannya.

Salam hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani
Instagram : @ishakcemani



Ayam Tukung Putih

 
Ayam Tukung Putih




Kata Terkait :

Jenis jenis ayam tukung, mitos ayam tukung, kegunaan ayam tukung, manfaat ayam tukung, syarat ritual ayam tukung, ayam tukung hitam, ayam tukung putih, ayam tukung putih mulus tembus, ayam tukung mata putih, ayam tukung jali, ayam tukung jali merah, ayam tulak tukung, ayam tukung telon, ayam tukung jali geni, mengenal ayam tukung, ayam tukung merah, ayam tukung coklat, ayam tukung jali abu, ayam tukung legendaris, harga ayam tukung, ayam tukung langka, ayam tukung legendaris, ayam tukung jawa, ayam tukung syarat persembahan, ayam tukung tolak bala, ayam tukung



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayam Tulak : Ciri Ciri, Karakteristik Dan Mitos

Ayam Langka yang satu ini juga menjadi primadona dikalangan ayam hias Indonesia, ayam asli dari jawa tengah mempunyai bentuk fisik yang unik dan mempunyai kecantikan dan keindahan tak kalah dengan ayam cemani. Ayam yang satu ini juga banyak di buru para kolektor dan penghobi bahkan orang orang idiot yang terpengaruh oleh dukunpun juga ikut mencari ayam ini untuk dijadikan sebagai tumbal dalam dunia ngibul gaib dan dunia ngibul perdukunan. Ayam Tulak

Ayam Walik Putih Mulus Mata Putih, Paruh Putih, Kaki Putih

                                    Ayam Walik Putih Tembus Ayam yang satu ini memang sangatlah langka, untuk jenis yang satu ini sangatlah jarang kita temukan.Ayam Walik Putih Tembus merupakan spesies yang paling langka diantara ayam walik lainnya. Ciri khas yang paling menonjol adalah matanya. Mengapa dinamakan putih tembus? Karena ayam walik putih ini selain memiliki bulu putih, paruh putih dan kaki yang putih juga memiliki lingkar mata yang berwarna putih.

Ciri Ciri Ayam Onagadori

Ayam Onagadori Ayam hias yang satu ini tentunya sudah sangat familiar dikalangan pecinta unggas khususnya ayam hias, para pecinta sudah pasti banyak yang mengenal yang namanya Ayam Onagadori ini serta keindahannya yang sangat eksotis ini. Dengan ciri khas khsusus dan keindahan bulunya membuat ayam ini begitu sangat indah dan sangat di gemari berbagai lapisan masyarakat.